logo blog

Cara Full ROOT Sony Xperia Jelly Bean 4.3 Xperia M

Cara Full ROOT Sony Xperia Jelly Bean 4.3 Xperia M

Cara Full ROOT Sony Xperia Jelly Bean 4.3 Xperia M - Sony memang menjadi salah satu pilihan pengguna smarphone di karena hasil kamera bagus dan banyak aplikasi yang support pada smartphone satu ini. Pengguna android pastinya sangat membutuhkan root bagi kelancaran smartphone mereka . Jadi kali ini saya akan membahas Cara Full ROOT Sony Xperia Jelly Bean 4.3 Xperia M.

Full Root Sony Xperia Jellu Bean 4.3 Xperia M ini menggunakan Personal Computer dan yang perlu di ingatkan lagi anda harus berhati - hati dalam melakukan Full Root Sony Xperia Jellu Bean 4.3 Xperia M

Cara Full ROOT Sony Xperia Jelly Bean 4.3 Xperia M

Sebelum melakukan Full ROOT Sony Xperia Jelly Bean 4.3 Xperia M ada beberapa tools yang perlu anda persiapkan demi kelancaran full root ini:

Tutorial  Cara Full ROOT Sony Xperia Jelly Bean 4.3 Xperia M

Pastikan Sony Xperia Jelly Bean 4.3 Xperia M sudah di unlock bootloader , kalau belum anda bisa membaca tutorial di blog lain atau di blog saya ini ( artikel menyusul )
  1. Telebih dahulu copy file UPDATE-SuperSU-v.1.9.3.zip ke memori eksternal.
  2. Instal dan buka program Device Flashtool di komputer anda.
  3. Nonaktifka Sony Xperia Jelly Bean 4.3 Xperia M dan masuk ke flashboot Mode dengan cara sambungkan kabel USB ke PC dengan menekan tombol volume up (+)
  4. Tahan tombol volume Up sampai muncul keterangan pada Flashtool. INFO - Device is connected in fastboot mode di layar smartphone anda.
  5. Apabila sudah terhubung klik tombol Flash ( logo petir )
  6. Pilih Fastboot Mode dan klik OK
  7. Akan muncul beberapa pilihan, pilih yang " Select kernel to flash "
  8. Kemudian arahkan dan pilih file 4.3-boot.img klik Open / Buka. Untuk M dual pilih 4.3-xmd-boot.img
  9. Tunggu proses sampai selesai. Jika sudah selesai silahkan tutup dan jika berhasil akan muncul tulisan finished dan OK
  10. Cabut kabel USB anda masuk ke CWM dengan menyalakan Sony Xperia M anda.
  11. tekan tombol volume up berkali kali sampai masuk ke menu CWM. Pada saat muncul logo Sony saat smarphone baru menyala
  12. Kemudian Pilih mount and storage lalu pilih mount/system.
  13. Lalu pilih install.zip , Pilih zip from /storage/sdcard1 kemudian pilih UPDATE-SuperSU-v1.93.zip lalu pilih Yes.
  14. Kemudian restart atau reboot hp sony anda. Silahkan lihat di daftar aplikasi yang terinstall sudah ada aplikasi Super SU atau belum. Kalau aplikasi SuperSU sudah terinstal maka proses Full ROOT Sony Xperia Jelly Bean 4.3 Xperia M berhasil.
Itulah cara mudah Full Root Sony Xperia Jellu Bean 4.3 Xperia M dengan menggunakan Personal Computer dan yang perlu di ingatkan lagi anda harus berhati - hati dalam melakukan Full Root Sony Xperia Jellu Bean 4.3 Xperia M. Semoga artikel Full Root Sony Xperia Jellu Bean 4.3 Xperia M berguna bagi anda.

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Next
This Is The Current Newest Page
Previous
Previous Post »